Anak Titi DJ Rilis Band S.T.R.E.S.S

Selasa, 06 April 2010 14:58 wib | Tomi Tresnady - Okezone

Titi DJ & Ovie (Foto:Johan Sompotan/okezone) Titi DJ & Ovie (Foto:Johan Sompotan/okezone) JAKARTA - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Mungkin ungkapan itu benar adanya. Anak Titi DJ dan Ovie, Axel, tergabung di band bernama S.T.R.E.S.S.

Nama yang unik. Namun, nama ini jauh dari arti kata 'stress' yang sebenarnya. S.T.R.E.S.S merupakan kepanjangan dari smart, talented, relevan, exclusive, sexy, sensational. Ingin mencerminkan kepanjangan nama band yang memakai bahasa Inggris, dalam albumnya semua lagu ditulis dalam bahasa Inggris.

Penulisan lagu dalam bahasa asing itu ternyata menuai masalah. Tidak ada label yang bersedia mengorbitkan dengan alasan kurang menyentuh telinga pasar.

"Sekarang kita sudah bikin materi baru dengan lagu Indonesia supaya yang lagu berbahasa Inggrisnya bisa ikut keluar juga. Jadi contohnya seperti Nidji. Singlenya Indonesia, tapi ada lagu bahasa Inggrisnya juga," jelas Axel di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/4/2010).

Di album perdana yang belum diberi judul, S.T.R.E.S.S memuat 12 lagu, sembilan lagu Indonesia dan empat berbahasa Inggris.

"Kalau kita ubah semua lirik lagu menjadi bahasa Indonesia, branding image bandnya enggak keluar. Axel mau bisa diterima orang, tapi tetap mengeluarkan imej band," tegasnya.

Axel dan kawan-kawan bandnya mengedepankan lagu berbahasa Inggris bukan karena ingin go international. "Kalau bikin lagu cinta berbahasa Indonesia, sedikit menggelikan. Lebaylah (berlebihan). Beda kalau pakai bahasa Inggris, gimana gitu," urainya.

Axel berharap albumnya bisa dirilis tahun ini juga. Pekan depan, S.T.R.E.S.S akan bertemu dengan pihak label musik. (ang)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA LAINNYA

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป