Ahmad Dhani: NKRI Harga Mati

Rabu, 17 Agustus 2011 12:24 wib | Tomi Tresnady - Okezone

Ahmad Dhani: NKRI Harga Mati Ahmad Dhani (Foto: Koran SI) JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani menebarkan rasa nasionalisme kepada masyarakat Indonesia melalui lagu ciptaannya berjudul NKRI Harga Mati.

Lagu tersebut akan melantun pertama kali pada hari ini, sebagai peringatan kemerdekaan RI ke-66 di salah satu stasiun televisi swasta.

"Lagu ini cukup menghentak bukan di musiknya tapi di liriknya juga," tutur Ahmad Dhani ditemui saat Gladi Resik Indonesia Satu, di kawasan Jakarta Barat, Selasa (16/8/2011) malam.

Pentolan Dewa 19 itu menuturkan, bangsa Indonesia harus kembali digugah seiring lunturnya semangat kebangsaan. Bisa dilihat dari perilaku korupsi yang sudah parah, tentunya akan menyuburkan kemiskinan. Tak heran banyak masyarakat yang kecewa dan ingin memisahkan diri dari NKRI.

"Ya saya rasa sih kondisi Indonesia harus diingatkan melalui lagu baru saya. Mungkin ini bisa mengingatkan kita bahwa ini adalah negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Dhani.

Lanjutnya, proses pembuatan lagu NKRI Harga Mati terinspirasi dari Pancasila."Lagunya berdasarkan Pancasila, tidak berdasarkan paham-paham yang lain selain Pancasila," tandas mantan suami Maia Estianty itu. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป