Keadaan Menkes masih belum membaik

Jum'at, 27 April 2012 13:59 wib | Fiddy Anggriawan (Okezone) - Okezone

Keadaan Menkes masih belum membaik Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih (dok:Istimewa) Sindonews.com - Kondisi Menteri Kesehatan (Kemenkes) Endang Rahayu Sedyaningsih masih belum membaik sejak pertama menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pada Selasa 20 April 2012.

"Saya ingin menyampaikan bahwa keadaan Ibu Mentri Kesehatan pagi ini, belum membaik dibandingkan dengan kemarin," ungkap Akmal Taher, Direktur Utama RSCM kepada wartawan di FK UI, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Dilanjutkannya, keadaan Menkes yang masih belum membaik, membuat Endang harus tetap melaksanakan pemeriksaan intensif di RSCM ruang Kencana, tepatnya di Lantai 7.

"Jadi Ibu masih tetap ada di RS, beberapa pemeriksaan masih harus kita lakukan kemudian obat-obatan pun masih kita berikan secara full belum bisa kita kurangi. Sehingga keadaannya saat ini dibandingkan kemarin masih belum membaik," simpulnya.

Sebelumnya, sudah hampir sebulan Menkes cuti dari pekerjaannya. Menkes menjalani perawatan di RSCM karena mengeluh nyeri. Menkes memerlukan pengobatan berupa radioterapi atau radiasi secara serial.

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Sejak itu, dia telah menjalani pengobatan baik di dalam dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun.

Pengobatan yang selama ini telah dijalani oleh Menkes antara lain radiasi lokal dan bedah beku, tujuannya untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh. (san)


(hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป