Lima Lagu Ini Populer di Indonesian Idol 2012

Senin, 02 Juli 2012 12:19 wib | Feddy Fedora - Okezone

Dion (Foto: Rully Firdaus/okezone) Dion (Foto: Rully Firdaus/okezone) JAKARTA - Beberapa lagu yang dinyanyikan para kontestan Indonesian Idol 2012 ternyata berpengaruh terhadap selera musik masyarakat. Pasalnya, mendadak jadi salah satu lagu yang disukai oleh masyarakat.

Hal tersebut terkait dengan karakter kontestan membawakan lagu yang keluar dari pattern aslinya. Bahkan, ada satu lagu yang ketika orang nyanyikan, langsung teringat Yoda maupun Dion.

Berikut, lima lagu yang cukup populer sepanjang panggung spektakuler berlangsung:

Ketika Yoda memasuki ruang audisi, dia menyihir pemirsa dengan lagu "When I See Your Smile" milik Bad English. Lagu ini sebagai jembatan emas disukai oleh juri Ahmad Dhani, dan menghadiahi kontestan asal Kebumen itu dengan golden ticket.  Dan saat dinyanyikan di panggung spektakuler, "When I See You Smile" mendadak populer dan sanggup dinyanyikan oleh orang dewasa hingga anak kecil.

Pada malam spektakuler, lagu ini sempat dinyanyikan oleh Yoda yang ketika di-upload melalui Twitter mendapatkan 62.003 viewer. Sedangkan ketika lagu ini dinyanyikan oleh Regina dan di-upload di media yang sama, angka 101.332 langsung mengangkat pamor lagu ini, dan Regina diganjar dengan World Wide Trending Topic malam itu.

Siapa yang tak kenal lagu dangdut berjudul "Sik Asik" milik Ayu Ting Ting. Namun ketika dibawakan Dion, semuanya mendadak berubah. Selain membawakannya dengan karakter swing, Dion membuat lagu dangdut tersebut menjadi World Wide Trending Topic. Yang mencengangkan, ketika lagu dan penampilan kontestan asal Purwokerto itu di-upload ke media YouTube, hampir setengah juta lebih atau tepatnya 593.360 orang yang menyaksikan.

Generasi muda saat ini sedikit yang tahu lagu "Tanjung Perak" milik Waljinah. Saat dinyanyikan oleh Dion, lagu tersebut kembali mencuat pesonanya. Karakter dan pembawaan Dion yang memikat ternyata cukup ampuh membuat lagu tersebut kembali populer. Kalau penasaran, Anda bisa menyaksikannya melalui YouTube, saat ini sudah terdapat 208.821 pengunjung.

Reza Artamevia yang kala itu membawakan tembang "Keabadian" langsung melejit namanya, padahal saat itu dia hanya penyanyi baru yang hanya dibesut oleh tangan dingin Ahmad Dhani. Kini, lagu tersebut kembali membahana dan dikenal, berkat Sean yang membawakannya dengan sangat spektakuler. Kombinasi bahasa yang dibawakannya membuat Ahmad Dhani berencana akan merilis ulang lagu ini menjadi versi bahasa Inggris. Di YouTube, sudah ada 62.003 pengunjung.

"Time Is Running Out" merupakan lagu yang cukup fantastis, beberapa waktu silam. Siapa lagi pencetusnya kalau bukan Matt Bellamy dkk di grup Muse. Tak berlebihan rasanya apabila lagu ini dibawakan kembali dengan luar biasa oleh Febri. Dia mampu menyampaikan makna lagu ini secara lebih sederhana, hingga mudah dicerna oleh penonton. Dan yang unik, banyak orang baru tahu lho kalo lagu itu milik Muse. Dan, Febri boleh berbangga, karena 71.925 menikmat YouTube tak kecewa dengan penampilannya.  

Itulah beberapa lagu yang kembali menjadi populer usai dibawakan para kontestan Indonesian Idol 2012. Ini membuktikan, bahwa penyampaian lagu dengan cara yang berbeda pun dapat diterima apabila dibawakan dengan konsep matang. (man)
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป