Dwiki Dharmawan Berdakwah lewat Musik Jazz

Sabtu, 28 Juli 2012 12:04 wib | Edi Hidayat - Okezone

Dwiki Darmawan (foto: Okezone) Dwiki Darmawan (foto: Okezone) JAKARTA- Untuk kedua kalinya Dwiki Dharmawan tampil mengisi acara Ramadhan Jazz Festival yang bertemakan Syiar Islam Lewat Jazz, yang digelar di halaman Masjid Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 27 Juli 2012, malam.

Kata Dwiki, musik Jazz yang kini dijadikan sebagai sarana berdakwah itu sangat relevan. Karena menurutnya, musik Jazz sendiri aslinya merupakan sebuah pemberontakan dalam hati, dari kaum-kaum yang tertindas silaunya harta benda, silaunya dunia, hingga kita sendiri jadi tertindas oleh kehidupan itu sendiri.

"Sehingga kalau kami-kami dengan musik jazz ini jadi sarana kontemplasi untuk kembli ke titik nol, sehingga kita bisa selalu belajar dan belajar lagi untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain, itu esensi dari musik jazz," kata Dwiki usai tampil.

Pada penampilannya malam itu, Dwiki dengan formatnya bersama Sadhu, Iwan dan Dimas berusaha menyuguhkan musik yang berbeda sehingga terasa nuansa religi dalam musik jazz.

"Banyak sekali hal-hal spontan yang terjadi diatas panggung, saya sendiri tidak mematok kepada adik-adik (personel lain) saya untuk harus seperti ini itu, saya hanya nganterin saja," kata Dwiki (uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป