Maher Zain Berhasil "Goyang" Banda Aceh

Kamis, 11 Oktober 2012 17:49 wib | Salman Mardira - Okezone

Maher Zain (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone) Maher Zain (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone) BANDA ACEH – Maher Zain sukses mengobati rasa rindu para penggemarnya yang berada di wilayah Serambi Makkah. Dia memukau penonton saat konser di Stadion Dimurthala, Lampinueng, Banda Aceh, Rabu 10 Oktober kemarin.
 
Penyanyi religi asal Swedia itu mampu menghipnotis ribuan penonton yang hadir dalam konser bertajuk Forgive Me Indonesia Tour 2012. Maher selalu menyapa para penggemarnya dengan bahasa daerah Aceh, hingga penonton merasa intim dengannya. Dia menggulirkan 17 lagu dari dua album yang pernah dirilis.
 
Konser dimulai selepas salat Isya, diawali dengan penampilan tarian tradisional Aceh, dan penampilan artis lokal Liza Aulia. Penyanyi religi asal Kanada, Irfan Makki, kemudian muncul dengan lima lagu yang mampu menghangatkan suasana.
 
Saat menyanyikan lagu "Heal The World" yang dipopulerkan Michael Jackson, Irfan mampu mengajak penonton sama-sama bernyanyi dengan melambaikan tangan ke atas.
 
Suasana mulai terasa panas saat Maher Zain naik ke atas panggung, dan menyapa penonton, "Assalamualaikum Aceh, pue haba (apa kabar)?." Sontak penonton menjawab "Wa’alaikum salam," sambil diringi tepuk tangan, penonton merasa kagum dengan Maher yang muncul dari balik panggung.
 
Seperti biasanya, Maher selalu tampil sederhana, penyanyi yang khas dengan topi petnya mengenakan kaos putih dipadu jas warna krem. Dia membuka aksinya dengan lagu "Sepanjang Hidup", yang dibalut dengan nuansa jazz.
 
Selain menyanyikan beberapa lagu, seperti "Assalamualaika ya Rasulullah", "Tuntunku Padamu", "Number One For Me", dan lainnya, Maher menampilkan kebolehannya bermain piano.
 
Suasana semakin panas ketika Maher berduet dengan Irfan Makki di atas panggung, menyanyikan lagu "Allahi Allah Kiya Karo". Diiringi kolaborasi musik gambus, suara merdu dua penyanyi keturunan Timur Tengah itu membuat penonton makin terlena.
 
Mereka ikut menyanyikan lagu tersebut sambil menggoyangkan badan seiring hentakan musik, dan melambaikan tangan ke atas.
Ketika intro musik lagu "Insya Allah" terdengar, sontak penonton bersorak haru. Maher mengajak penggemarnya menyanyikan lagu tersebut bersama-sama hingga tuntas. Konser ditutup dengan hits "Barakallah".
 
"Thank You, Aceh. Love You Aceh," tutup Maher.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป