Bidadari Dangdut Ingin Naik Kelas

Selasa, 01 Januari 2013 00:06 wib | Edi Hidayat - Okezone

Bidadari Dangdut (Foto: Edi Hidayat/okezone) Bidadari Dangdut (Foto: Edi Hidayat/okezone) JAKARTA - Dua cewek cantik bernama Yuli Suryani (22) dan Ririn Renata (25) membentuk duo Bidadari Dangdut. Mereka tak ingin melepas kesempatan masuk industri dangdut yang hingga sekarang masih menguasai pasar di berbagai daerah di Indonesia.
 
Duo ini memilih musikalitas dangdut dengan sentuhan Melayu. Yuli dan Renata memang punya aura vokal yang lebih nge-pop. Hingga dalam pemilihan lagu pun tidak kental aroma dangdutnya.
 
“Kami lebih elegan dangdut, dan benar-benar mengandalkan suara. Aku tertarik sama dangdut karena keluarga itu senang banget menyanyi India,”kata Yuli di sela pembuatan klip dari single "Pikir Pikir" di Jakarta, baru-baru ini.
 
Mereka merasa tak perlu goyang terlalu heboh seperti penyanyi dangdut yang kini rata-rata menonjolkan tarian yang punya nama sendiri-sendiri.
 
“Kalau kita sih konsepnya elegan, cantik, dan memesona,” terangnya.
 
Yuli saat ini menyandang status mahasiswi Universitas Mercu Buana mengambil jurusan manajemen. Sedangkan Ririn lulusan Universitas YAI jurusan Komunikasi. Dalam mengasah vokal mereka belajar ke ibunda Ririn yang berprofesi penyanyi dangdut.
 
Nama Bidadari Dangdut “ditemukan” oleh Novan, dari label sekaligus manajemen artis DIK Entertainment. Mereka punya komitmen mengenai musik dangdut.
 
"Kita ingin membuat dangdut itu naik kelas, seperti yang pernah dibawakan oleh Ikke Nurjanah, Evie Tamala, Rita Sugiarto dan Erie Susan," tutup Yuli.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA LAINNYA

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป