Ini Dia Profil Vokalis Baru ST12

Jum'at, 25 Januari 2013 20:56 wib | Maria Cicilia Galuh - Okezone

ST12 (Foto: Ist.) ST12 (Foto: Ist.) JAKARTA - Band ST12 sempat "hilang" sejak ditinggalkan vokalis Charly Van Houten pada 1 Januari 2012 usai tampil di acara pergantian tahun di MNCTV.

Kini, satu-satunya personel yang tersisa, drummer Pepep sudah menekan tompol aktif  ST12. Posisi vokalis kini sudah diisi vokalis baru bernama Ridho Tuah yang masih berusia 18 tahun.

Pria bernama asli Ilham Febry ini saat berbincang dengan Okezone via telefon genggammenuturkan vokalis barunya adalah hasil audisi yang digelarnya sendiri.

Pepep menggambarkan sosok vokalis barunya. Ridho adalah putera asli dari ranah Bangkinang (Bangkinang adalah ibukota Kabupaten Kampar, Riau atau sekitar 60 kilometer jaraknya dari Pekan Baru). Ridho memang punya darah seni dari keluarganya. Walau orangtua bukan pemusik, namun keluarga besarnya punya jiwa seni tinggi. Ridho juga punya saudara kandung berdelapan, dan semua bisa menyanyi dengan suara yang baik.

“Suara Ridho itu Melayunya kuat banget. Pokoknya branding deh,” terangnya, Jumat (25/1/2013).

Dengan terpilihnya Ridho sebagai vokalis ST12 yang baru, Pepep ingin membuktikan jika bandnya tidak "menghilang".

“Makanya itu sebenarnya kita enggak pernah vakum. Banyak yang bilang kita hilang, padahal kita lagi nyusun strategi,” kata pria kelahiran Bandung, 9 Februari 1982 ini.

ST12 kini cukup dengan dua personel saja, dengan formasi Ridho Tuah (vokal) dan Pepep (drum). Untuk membuktikan kualitasnya, mereka pun merilis single yang berjudul “Putih-Putih Melati” di bawah naungan Universal Music Indonesia.

Single yang berdurasi 2 menit 37 detik ini, menurut mereka masih terasa sama dengan single dan formasi ST12 sebelumnya. Selain itu, seperti kekuatan ST12 yang sebelumnya, lagu “Putih-Putih Melati” juga easy listening dan dan gampang dinyanyikan.

“Putih-Putih Melati” sendiri bercerita tentang seorang wanita yang diumpamakan tidak seperti bunga melati yang melambangkan kesucian. Lagu ini diciptakan dan diaransemen sendiri oleh Pepep.

ST12 juga baru saja menyelesaikan pembuatan video klip tersebut dan akan dirilis segera pada Januari ini. Tentunya, single teranyar ST12 dengan vokalis juga anyar akan diantisipasi oleh para ST Setia. Dan, hati-hati juga Setia Band!

ST12 sepertinya sudah terjadwal bakal muncul di 2013. Padahal, bagi sebagian orang angka 13 itu angka yang mendatangkan kerugian. Nah, apakah ST12 tahun ini akan sukses, atau bernasib seperti angka 13? Kita lihat saja kiprahnya.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป