Miss Indonesia 2013

Ineke Bombing Peduli Anak Jalanan

Rabu, 13 Februari 2013 15:51 wib | K. Wahyu Utami - Okezone

Ineke Bombing Peduli Anak Jalanan Finalis jalani pembekalan (Foto: Utami/Okezone) PEDULI terhadap lingkungan sosial menjadi hal penting yang ditanamkan dalam pembelajaran proses karantina Miss Indonesia 2013. Tak heran, saat pembekalan dari Linda Gumelar, selaku Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, banyak pertanyaan seputar sosial yang dilayangkan para finalis.

Di antara para finalis, salah satunya yang melayangkan pertanyaan ialah finalis asal Sulawesi Barat, Ineke Bombing. Ia mengajukan pertanyaan mengenai hak-hak anak jalanan dimana mereka merupakan generasi penerus yang patut diperhatikan masa depannya. Melihat kondisi yang memprihatinkan, Ineke pun menunjukkan kepeduliannya dengan memertanyakan kelangsungan nasib para anak jalanan pada Linda Gumelar.

"Peran pemerintah daerah penting untuk menjaga keberlangsungan nasib perkembangan anak," ujar Linda kepada 33 finalis Miss Indonesia 2013 dalam sesi tanya jawab pembekalan yang berlangsung di Belezza Suites, Permata Hijau, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Linda juga menyarankan, Miss indonesia bisa menjadi penekan bagi pemerintah agar bisa menyuarakan supaya anak-anak jalanan diberikan perlindungan. "Selain itu, kalian juga bisa memberikan aktivitas mengajar pada mereka. Memberikan pendidikan yang mereka tidak dapatkan," tutupnya. (ind) (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป