X Factor Indonesia

Bebi Romeo Tak Loloskan Alex Rudiart, Fans Ngamuk

Rabu, 13 Februari 2013 16:26 wib | Edi Hardian - Okezone

Novita dan kekasihnya, Alex saat lolos ke babak JHV (Foto: Luthfi/okezone) Novita dan kekasihnya, Alex saat lolos ke babak JHV (Foto: Luthfi/okezone) JAKARTA – Juri sekaligus mentor Bebi Romeo yang menangani peserta di atas 26 tahun tak memberikan tiket lolos ke babak Gala Live Show kepada peserta bernama Alex Rudiart.

Ternyata, tak lolosnya Alex mengundang reaksi para penggemarnya di jejaring sosial. Fans Alex banyak menuangkan kemarahan mereka hingga menyalahkan Bebi tak memberi kesempatan berlaga di panggung utama. Bebi memang punya hak mengeliminasi atau meloloskan peserta saat itu. Kekasih Alex, Novita diloloskan oleh Bebi berikut dua peserta lainnya, Agus Hafiluddin dan Isa Raja.

Di babak audisi, Alex mampu memikat juri dengan tembang "Somebody To Love" (Queen) hingga meloloskannya ke babak Boot Camp. Di Boot Camp lagi-lagi Alex membuat juri koor selama lagu Roxanne (The Police) melantun.

Namun, apa yang terjadi saat Alex menyanyi lagu Grace Kelly milik penyanyi asal Inggris, Mika yang punya kesulitan cukup tinggi ternyata tak diloloskan Bebi Romeo. Itu pun diakui juri tamu Sandhy Sondoro, jika lagu yang dinyanyikan Alex cukup sulit hingga tak sembarang orang mau membawakannya.

Beragam komentar di YouTube, ada yang bereaksi keras, ada yang santai, dan ada yang membela Bebi Romeo. Berikut beberapa komentar yang ditarik dari YouTube:

"Gila ! Kayak gini kok bisa ga masuk. Ga cuman cewe baru nya si alex yang kecewa ni. Se-Indonesia juga kecewa :|,” kata akun anomim bernama andronote2.

"Udah senang-senang , di x factor keren-keren suaranyaa. eh tetep aja yang berbobot kayak gini masih di sia-siain," kata akun anomim bernama ega me.

"Baguss bangetttttt... jagoan gue gak masuk," kata akun anomim bernama Chrysler Zen.

"Saya rasa si beby ga mampu mentorin si alex, makanya dia ga milih.. Pilihan yang sangat salah kalo memilih pacar si Alex yangg masuk...," kata akun anomim bernama Jeckpalat.

Tentu saja ini pemandangan menarik bagaimana ajang kontes X Factor bisa memengaruhi emosi penontonnya. Adanya reaksi seperti ini, mungkinkah akan ada kejutan di episode Gala Live Show Jumat 15 Februari, pekan ini? Apakah nanti juga juri akan mengeluarkan wildcard untuk memberi kesempatan kepada peserta yang tak lolos di JHV untuk bertarung kembali?

Jika wildcard memang dihadirkan, peserta dengan kemampuan teknik vokal macam Alex Rudiart dan Lisa Sulistyowati patut diperhitungkan untuk ikut kompetisi lagi. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป