Novi "Idola Cilik" Latihan Nyanyi Rajin Naik Gunung

Minggu, 03 Maret 2013 14:00 wib | Edi Hardian - Okezone

Novi 'Idola Cilik' (Foto: Tomi Tresnady/okezone) Novi 'Idola Cilik' (Foto: Tomi Tresnady/okezone) JAKARTA - Novia Bachmid (11) atau Novi salah satu peserta Idola Cilik 2013 asal Manado. Dia berhasil meraih ranking satu di pentas tujuh besar yang digelar Sabtu 2 Maret 2013 disiarkan langsung RCTI.

Dengan meraih dukungan paling banyak dari pemirsa yang mengirim vote via SMS untuk Novi, berhasil mengantarkannya ke kompetisi enam besar. Sayangnya, Gilang kontestan asal Padang harus dipulangkan karena dukungannya paling rendah.

Putri dari pasangan Noval Bachmid dan Mariam Batalipu ini bercerita kepada Okezone jika bakat musiknya terlihat sejak usia dua tahun.

"Novi sudah mulai belajar menyanyi dari umur dua tahun," katanya.

Berkat sang ayahlah kini Novi bisa melangkah sejauh ini.

"Novi belajar nyanyi dulu sama bapak waktu sebelum masuk idola cilik. Jadi latihan fisik naik gunung sama bapak," ungkapnya.

Novi bercerita pengalamannya saat masih diajarkan bernyanyi oleh sang ayah harus selalu bangun subuh sebelum berangkat sekolah.

"Shubuh sudah bangun, jam setengah 5 latihan naik-turun gunung habis itu mandi terus sekolah," kenangnya.

Putri asli Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini mengatakan memang ada perbedaan suasana jika latihan di rumah dengan di Jakarta.

"Enak kalau di gunung udaranya segar, duduk di batu terus tarik nafas, segar," katanya.

Pentas Idola cilik saat ini menyisakan enam kontestan. Selain Novi, masih ada nama-nama antara lain Difa, Chelsea, Bagas, Angel, dan Cindai. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป