Siapa yang Dipulangkan dari X Factor Indonesia?

Jum'at, 22 Maret 2013 14:29 wib | Edi Hardian - Okezone

Gede Bagus dan Dewa Budjana tampil di Gala Show 4 (Foto: Luthfi/okezone) Gede Bagus dan Dewa Budjana tampil di Gala Show 4 (Foto: Luthfi/okezone) JAKARTA - Persaingan ketat penyanyi berkarakter ada di X Factor Indonesia! Malam ini Gala Show 5 semakin panas seiring jumlah kontestan yang semakin mengkerucut menyisakan 9 finalis.

Dicky Adam, Dalagita, Yohanna, dan Ilusia Girls lebih dulu dipulangkan karena miskinnya perolehan vote pemirsa lewat SMS.
 
Jika ditilik kembali penampilan di Gala Show 4 pekan lalu, saat itu para kontestan membawakan lagu bertema 90-an. Panggung kemarin masih dimiliki Novita Dewi, Shena Malsiana, Mikha Angelo dan Agus Hafiluddin tampil tanpa kritik juri. Alex Rudiart pun dipuji Ahmad Dhani telah keluar dari bayang-bayang Once.

Sayangnya talenta Fatin Shidqia yang sangat ditunggu pemirsa masih belum bisa bikin puas Bebi Romeo, Anggun Cipta Sasmi, dan sebagian pemirsa. Namun, Rossa merasa perlu membela anak asuhnya itu dari serangan kritik juri lainnya.

Fatin yang punya fanbase paling banyak di Twitter masih jadi soroton. Namun, perkembangan Novita Dewi, Alex Rudiart, Mikha Angelo, dan Agus Hafiluddin yang mulai menggeser sorotan pemirsa jadi ancaman serius Fatin.

Seperti diketahui, pada gala minggu kemarin, Fatin menyanyikan "Dont Speak" milik No Doubt dan dianggap kurang maksimal oleh Bebi Romeo dan Anggun karena Fatin kurang powerfull, walaupun Fatin dibela oleh sang mentor Rossa.

Di dunia maya juga bermunculan opini yang meragukan kemampuan Rossa dalam mementori Fatin karena dua kali blunder memberikan lagu. Namun karena faktor Fatin tidak membuat penggemar surut.
 
Malam ini, para peserta diwajibkan nyanyi lagu bertema Mega Hits Indonesia. Persiapan matang sudah dibekali para mentor kepada anak asuhnya.

Bebi Romeo satu-satunya mentor yang punya tim lengkap. Ahmad Dhani hanya mengandalkan Nu Dimension-nya. Sedangkan Rossa dan Anggun masih punya dua "peluru". Anggun yang minggu lalu nyaris kehilangan Gede Bagus tentu akan menampilkan yang lebih baik lagi.

Lalu bagaimana taktik mentor yang dijalankan malam ini?  Apakah Gede Bagus atau Isa Raja akan kembali mengisi bottom two? Itu semua diserahkan kepada pemirsa nantinya sesuai dengan penilaian subyektif dan selera terhadap lagu maupun kepada karakter yang dimiliki pemirsa.

Untuk pastinya saksikan saja siaran langsungnya di RCTI malam ini, Jumat 22 Maret 2013 pukul 21.00 WIB. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป