Payung Teduh hingga Pure Saturday Meriahkan ARTE IAF

Sabtu, 23 Maret 2013 02:08 wib | Edi Hidayat - Okezone

Pure Saturday (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone) Pure Saturday (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone) JAKARTA - Anda tak dipungut biaya alias gratis untuk melihat penampilan Pure Saturday, White Shoes & The Couples Company, Payung Teduh, Float, The Trees & The Wild, Sigmun, Dried Cassava, Jirapah, Zeke Khaseli & The Wrong  Planeteers, dan Cleo di acara ARTE Indonesia Arts Festival (IAF) 2013 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) selama tiga hari, 29-31 Maret 2013.

Tak hanya music performances yang ditampilkan, acara ini menyuguhkan lima jenis seni lainnya, yakni visual art, performing art, culinary art, film festival, music performances, dan art market.

Di Indonesia sendiri berbagai macam minat seni, seperti seni visual, seni musik, kerajinan tangan, dan seni pertunjukan mengalami perkembangan luar biasa. Hal ini membuat promotor Puri Ayu Enterprise dan Asia Expo ingin memberikan sebuah wadah bagi para penikmat seni, dan juga bagi para seniman untuk saling berinteraksi.

"Acara ini memang baru pertama kali diselenggarakan. Mudah-mudahan bisa terlaksana setiap tahunnya. Sehingga teman-teman pelaku seni memiliki wadah untuk bertemu dengan para pecinta seni dalam menampilkan karyanya," kata Ketua Pelaksana Ayu Vibrasita kepada media di Jakarta, baru-baru ini.

Ayu menambahkan, tak hanya sekedar pameran yang digelar, sisi edukasi juga sangat diutamakan di acara ini. Untuk Culinary Art sendiri akan ditampilkan ajang seni memasak dari Chef Adrian Ishak, duo Chef Ivan dan Chef Nand.

Di gelaran Film Festival, nantinya ada tujuh film produksi dalam negeri maupun mancanegara yang dimuat. Film-film yang terdapat dalam kategori ini, merupakan hasil karya yang telah lulus seleksi pada sejumlah festival film dunia, seperti Cannes Film Festival, Busan Film Festival, atau Venice Film Festival.

Pada segmen Art Market, pihak penyelenggara mendukung para pelaku seni untuk memasarkan produknya, dengan menyediakan area bazaar.

"Kepada para pecinta seni, kami mengundang teman-teman sekalian untuk datang ke acara kami. Kapan lagi bisa ada acara festival sebesar ini, dan gratis!" kata Ayu, seraya berpromosi.

ARTE IAF direncanakan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka angestu. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป