Salah Apa Isa Raja Disingkirkan dari X Factor?

Senin, 15 April 2013 02:44 wib | Rama Narada Putra - Okezone

Salah Apa Isa Raja Disingkirkan dari X Factor? Isa Raja saat tampil di Gala Show 8 (Foto: Arif/okezone) JAKARTA - Isa Raja menampilkan aksi panggung menawan di Gala Show 8 X Factor Indonesia (XFI) pada Jumat 12 April, sama seperti yang ia lakukan di gala-gala sebelumnya.


Namun, sang rocker tak bisa melawan kehendak SMS-er yang memberikan paling sedikit kepada Isa karena terjadi Dead Lock. Kontestan asal Bandung itu tersingkir bukan karena vote juri seperti diterima oleh rekan satu timnya, Agus Hafiluddin dan Alex Rudiart.


Di mana para kontestan menyanyikan lagu berdasarkan tema East Meet West, Isa membawakan lagu pertama berbahasa Indonesia milik Dewa 19, “Separuh Nafas”. Ia mendapat pujian dari yang punya lagu, juri Ahmad Dhani.


Walau terkesan pelit karena tak banyak kata pujian yang dilontarkan, setidaknya Dhani mengakui penampilan Isa yang bagus. “I thing that’s a great job,” puji Dhani.


Anggun memberikan pujian kepada Isa yang mengibaratkan Isa seperti bunglon karena bisa beradaptasi dengan lagu apapun. Isa juga membawakan lagu sesuai dengan identitasnya yang bisa terlihat keren.


Yang patut diperhatikan sebetulnya koreografi Isa dengan satu penari yang saling tarik menarik kain putih panjang yang terlihat menarik. Rossa juga menilai Isa membawakan lagu yang berbeda, dan sesuai dengak karakter Isa.


Di sesi kedua, Isa membawakan lagu berjudul “Come Together” milik The Beatles dengan aura rock yang kuat. Isa diiringi oleh bandnya asal Bandung. Ia tetap diberi apresiasi yang baik oleh juri Rossa, Anggun, dan Bebi walaupun ada part lirik yang hilang karena lupa. Ya, manusiawi menurut Anggun dan Bebi.


“Serangan” kritik justru datang dari Ahmad Dhani yang menganggap Bebi memberikan lagu The Beatles yang sudah umum sering dinyanyikan orang.



Sayangnya, usaha Isa yang sudah tampil sebaik mungkin tetap tak bisa menggugah Dewi Fortuna hinggap di dirinya. Karena ini kompetisi juga, di mana pemirsa dilibatkan dalam vote melalui SMS, juga para juri yang bermain “politik” mengamankan anak asuhnya menjadikan kekalahan adalah hal yang lumrah.


Namun, bagi sebagian pendukung penyanyi yang berpenampilan keren ini adalah hal yang menyakitkan. Tak sedikit yang menilai Isa pemilik suara yang matang pantas jadi juara. Ada juga yang berpikiran positif, Isa tak perlu menang XFI karena akan tetap sukses di industri.


Lalu, apa yang salah dengan Isa Raja hingga tersingkir? Para remaja yang paling potensial banyak terlibat secara aktif memberkan dukungan kepada para kontestan XFI pastinya banyak mengalihkan dukungan berdasarkan beberapa kategori: yang berusia muda seperti Fatin, Mikha, Shena, ada juga memilih kontestan yang sifatnya kedaerahan. Dan, kue dukungan kepada Isa Raja ternyata paling kecil.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »