X Factor Indonesia

Duit Novita Dewi Dibawa Kabur untuk Promo Album

Selasa, 16 April 2013 01:30 wib | Tomi Tresnady - Okezone

Duit Novita Dewi Dibawa Kabur untuk Promo Album Novita Dewi dalam video diary-nya (Foto: YouTube) JAKARTA - Salah satu kontestan X Factor Indonesia yang masuk ke lima besar, Novita Dewi Marpaung atau Novita Dewi atau Dewi Marfa (34) pernah meluncurkan debut album berjudul Sweet Heart pada 2008.
Sayangnya album tersebut tak terdengar gaungnya. Menurut Novita, kurangnya promosi dikarenakan uang promonya dibawa kabur orang kepercayaannya. Begitu ia bercerita melalui video diary yang sekarang bisa disaksikan di YouTube.


“Album kurang promosi, ada yang bilang idealis, ada yang bilang segala macam, tapi intinya adalah ditipu, dibilangnya mau dipromosiin di tv, duitnya dibawa lari,” kenangnya saat menjalani jatuh bangun berkarier di industri musik.


Apakah Dewi akhirnya kapok bermusik setelah kejadian itu? Tidak. Ia menganggap musibah itu sebagai pelajaran yang mendewasakan.


Novita lalu melanjutkan karya dengan merilis single “Jejak Luka” pada 2009. Walau sepertinya bernasib sama dengan albumnya, tak terdengar gaungnya. Ia tetap merasa bersyukur karena masuk nominasi AMI Awards.


“Keluar sih promonya, biasa aja gak happening banget. Meskipun gak banyak yang tahu, aku senanglah lagu “Jejak Luka” masuk nominasi AMI Awards,” kenangnya.


Dalam vidieo berdurasi 7.39 menit itu, Novita juga bercerita mengawali karir bermusik saat dirinya masih kecil sudah dibawa-bawa oleh ayahnya yang juga musisi, Jack Marpaung.


“Aku dibawa ke show-nya dia, nebeng tenar sama bokap, tapi aku gak boleh nyanyi secara profesional,” ungkapnya.


Akhirnya, saat Novita duduk di bangku SMA kelas 2, ia coba ikut festival nyanyi di gelaran Cipta Pesona Bintang di RCTI. Setelah itu, ia ikuti kompetisi Asia Bagus. Terakhir, ia menang di festival internasional Astana Song Festival di Kazakhstan pada 2005.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »