Eksklusif X Factor Indonesia

Pantaskah Fatin Shidqia Masuk 4 Besar?

Kamis, 18 April 2013 06:07 wib | Alan Pamungkas - Okezone

Fatin Shidqia saat tampil di Gala Show 8 (Foto: Arif/okezone) Fatin Shidqia saat tampil di Gala Show 8 (Foto: Arif/okezone) JAKARTA - Setelah melewati perjalanan panjang berkompetisi di Gala Show, Fatin Shidqia akhirnya mendapat lagu yang pas menurut juri pada Gala Show 7, yakni lagu "Mercy" milik Duffy yang punya roh blues.

Dara mengenakan hijab ini juga mendapat pujian di Gala Show 8 pada pekan lalu tampil menyanyikan lagu "These Word" milik penyani asal Inggris yang mendapat nominasi Grammy Awards, Natasha Bedingfield.

Apakah pantas jika Fatin mengalahkan Shena rekan satu timnya, Novita Dewi, Mikha Angelo, dan Nu Dimension di Gala Show 9 yang digelar Jumat 19 April 2013 nanti? Hingga ia lolos ke empat besar.

Mungkin tak ada salahnya juga sih, jika melihat pendukung Fatin yang melihat secara obyektif maupun subyektif begitu besar. Apalagi, juri Ahmad Dhani yang cukup berpengaruh di X Factor Indonesia sering memuji Fatin punya faktor x dengan suaranya yang unik yang memang di X Factor lah Fatin pantas berkompetisi.

Fatin sendiri saat ditanya oleh Okezone apakah dirinya layak masuk empat besar, ia merasa harus mengembangkan teknik vokal dan koreografi.

"Dan harus makin bisa berinteraksi dengan penonton juga," katanya saat ditemui di Studio SSR, Jakarta Barat, Rabu 17 April 2013.

Selain itu, ia merasa harus bisa menguasai lagu-lagu di luar zona nyaman.

"Dan yang terpenting bisa menikmati panggung dengan santai," katanya. Ia memang sempat dikritik oleh Bebi Romeo usai menyanyi "These Word" jika Fatin tidak rileks menyanyinya. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป