Siapa yang Pulang dari X Factor Indonesia, Malam Ini?

Jum'at, 19 April 2013 18:39 wib | Tomi Tresnady - Okezone

Siapa yang Pulang dari X Factor Indonesia, Malam Ini? Nu Dimension saat tampil di Gala Show 8 (Foto: Arif/okezone) JAKARTA - Kompetisi X Factor Indonesia (XFI) malam ini mengusung tema "Celebration of Women Indonesia" (sebelumnya diberitakan Woman's Day) sebagai penghormatan kepada Hari Kartini, yang jatuh Minggu, 21 April 2013.

Lima finalis yang bertarung nantinya, yakni Fatin Shidqia, Shena Malsiana, Mikha Angelo, Nu Dimension, dan Novita Dewi  berkesempatan menyanyikan dua lagu dengan dua sesi.
Sesi pertama menyanyi secara solo. Mereka membawakan lagu milik penyanyi atau pencipta lagu wanita., Lalu, sesi kedua menyanyi duet dengan penyanyi wanita.
 
Siapa yang meraup untung dan tersisih ke bottom two, hingga harus dipulangkan malam ini? Tim terkuat dipegang oleh mentor Rossa. Dia punya dua andalan, Fatin dan Shena. Jika salah satu tersisih malam ini, dia masih punya satu jagoan lagi bertarung di empat besar.

Namun, malam bagi mentor lainnya, yakni Anggun, Bebi Romeo, dan Ahmad Dhani cuma menyisakan satu anak asuh. Jika salah satu kontestan di bawah asuhan mereka tereliminasi malam ini, selanjutnya hanya bertugas sebagai penilai saja di balik meja juri tak lagi jadi mentor peserta.

Belajar dari rangkaian panggung Gala Show sebelumnya, cukup sulit meraba-raba siapa yang akan dipulangkan. Dua faktor yang bisa memulangkan dan menyelamatkan seorang kontestan. Vote SMS pemirsa dan dewan juri.

Kekuatan Fatin dan Novita Dewi belum terkalahkan sepanjang Gala Show, mereka selalu lolos dari bottom two. Sepertinya para pendukung kedua kontestan ini tak mau kalah harus jadi yang pertama. Kita bisa lihat di jejaring sosial para pendukung Fatin, dan Novita Dewi saling serang. Mereka saling mengklaim idolanya paling pantas juarai X Factor Indonesia musim pertama.

Mikha Angelo yang disebut juri Bebi Romeo belum bisa mengembangkan bakatnya selama Gala Show berjalan bisa terancam posisinya masuk tiga besar, tak menampik malam ini perjalanannya terseok-seok karena masuk bottom two. Seperti yang dia rasakan pada Gala Show 7, berhadapan dengan Gede Bagus di bottom two.

Prestasi Shena mulai mentereng lagi, beberapa kali lagunya disukai pemirsa. Dia berhasil merajai chart iTune dua kali dengan lagu “Creep” (Radiohead) dan “Aku Bukan Bang Toyib” (Wali). Sepertinya banyak yang tak rela Shena dipulangkan sebelum masuk tiga besar. Bahkan, juara pun sudah layak.

Novita Dewi juga cukup stabil memberikan penampilan yang memukau. Begitu juga para pendukungnya selalu konsisten hingga ia tak belum pernah masuk bottom two. Malam ini sepertinya masih punya kans kuat lolos dari bottom two.

Nu Dimension (Nudi) sama dengan Mikha Angelo posisinya berada dalam bahaya. Nudi harus berhadapan dengan para solois yang berkarakter, dan punya pendukung kuat. Apalagi ini lima besar. Dhani sebagai mentor pastinya selalu pusing tiap pekannya memikirkan konsep terbaik bagi Nudi agar tak tampil biasa. Itu berhasil diterapkan Dhani.

Selanjutnya, saksikan saja penayangannya di Gala Show 9 X Factor Indonesia, Jumat 19 April mulai pukul 21.00 WIB, hanya di RCTI. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »