Rapor Peserta X Factor Indonesia di Gala Show 9

Rabu, 24 April 2013 01:06 wib | Edi Hardian - Okezone

Lima finalis X Factor Indonesia tampil di Seputar Indonesia Awards (Foto: Arif/okezone) Lima finalis X Factor Indonesia tampil di Seputar Indonesia Awards (Foto: Arif/okezone) JAKARTA - X Factor Indonesia edisi Gala Show 9 yang digelar pada pekan lalu bikin kejutan, di mana tidak ada peserta yang gugur. Pada pekan ini, para finalis kembali akan dibuat deg-degan karena dipastikan ada peserta yang dipulangkan.
 
Sebelum tensi memanas pada Jumat 26 April ini, sedikit ulasan penampilan lima finalis X Factor pada Gala Show 9.

Fatin Shidqia

Dara berjilbab ini membawakan lagu "Jalan Cinta" milik penyanyi Sherina dengan baik sehingga mendapatkan penilaian positif dari dewan juri. Saat berduet dengan Vina Panduwinata ia mendapat kritik juri Ahmad Dhani karena tidak menjiwai isi lagu. Fatin terbilang aman pada gala ke-9, hanya tidak bisa dibilang sebagus saat tampil di gala sebelumnya melantunkan lagu “Mercy” milik Duffy.
 
Shena Malsiana

Entah apa yang ada dipikiran Ahmad Dhani ketika membandingkan Shena dengan Agnes Monica saat membawakan lagu "Satu Jam Saja" milik Audy. Ia sudah tampil cakap, namun bagi Bebi Romeo tidak istimewa. Akan tetapi, bisa dikatakan Shena menampilkan duet yang menawan bersama Vina Panduwinata melantunkan lagu "Biru". Sayangnya ia tetap masuk bottom two bersama Mikha. Beruntung, Gala Show 9 tidak ada eliminasi karena acara khusus didedikasikan untuk kaum wanita.
 
Mikha Angelo

Tak disangka lagu "Mimpi" yang dinyanyikannya masuk 20 besar chart iTunes. Padahal, juri Ahmad Dhani dan Bebi Romeo tak puas dengan penampilannya. Begitu juga penampilannya di lagu kedua duet dengan Melly Goeslaw nyanyi lagu "Jika" tak ada perkembangan berarti. Ia pun masuk bottom two bersama Shena.
 
Novita Dewi

Pemilik suara 6 oktaf ini tak pernah tampil di bawah standar. Ia tampil cemerlang menyanyikan lagu "Mencintaimu" dipopulerkan oleh Krisdayanti. Begitu juga penampilannya saat duet dengan Kotak menyanyikan lagu "Terbang" mengeluarkan kemampuan teknik vokal dengan baik. Namun juri menganggap suara Novita ketilep suara dari vokalis Tantri.

Nu Dimension

Anak asuh Ahmad Dhani yang satu ini memang bukanlah peserta yang "wah" banget,
tetapi bisa dikatakan perjalanannya di X Factor terbilang mulus berkat putaran otak Ahmad Dhani. Kuartet ini sukses menyanyikan lagu "Jatuh Cinta Lagi" yang dipopulerkan Mulan Jameela. Namun, di sesi kedua, saat duet dengan Mulan di lagu "Cinta Mati 3" tak begitu sukses setelah juri Anggun melihat penampilan Nudi seperti backing vocal bagi Mulan. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป