Jokowi Isyaratkan Metallica Konser Oktober

Jum'at, 03 Mei 2013 17:26 wib | Angkasa Yudhistira - Okezone

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pamer gitar bass pemberian bassist Metallica, Robert Trujillo(Foto: Angkasa/okezone) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pamer gitar bass pemberian bassist Metallica, Robert Trujillo(Foto: Angkasa/okezone) JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal band cadas asal Amerika Serikat, Metallica, siap tampil di Jakarta, Oktober mendatang.

"Kemungkinan iya, Oktober tahun ini," kata Jokowi kepada media saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Jokowi ingin konser band yang diawaki James Hetfield (vokal, gitar), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar), Robert Trujillo (bas) itu memiliki nuansa etnik khas Indonesia.

Beliau sudah punya konsep memadukan musik cadas Metallica dengan tarian kecak asal Bali.

"Nanti jadinya kecak-rock," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi saat diwawancara media di kawasan Sunter, Jakarta Utara, mengatakan venue konser Metallica sudah ada tiga tempat yang dirasa cocok, yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Nasional (Monas), dan Kawasan Kota Tua Museum Fatahillah.

"Mudah-mudahan ini jadi. Bakal seru. Tapi ada yang saya takutkan, cuma satu, saya takut rusuh. Mudah-mudahan tidak terjadi rusuh lagi seperti waktu Metallica ke Indonesia yang di Lebak Bulus dulu," tandasnya.

Tadi juga, Jokowi begitu senang mendapat gitar bass pemberian Robert Trujillo. Dia sempat pamerkan gitar bass berwarna cokelat itu di depan staf Balai Kota dan media. Tak hanya itu, ia juga pamerkan foto gitar bass yang sekarang ia miliki saat dimainkan oleh Trujillo. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป