Saint Loco Tampil di Kanada, 6-7 September

Kamis, 29 Agustus 2013 15:55 wib | Edi Hardian - Okezone

Saint Loco (Foto: Edi Hardian/Okezone) Saint Loco (Foto: Edi Hardian/Okezone) JAKARTA - Band Saint Loco terpilih mewakili Indonesia dalam pesta musik akbar Envol et Macadam Festival atau festival musik alternatif  dunia yang berlangsung di kota Quebec, Kanada, pada 5-7 September 2013.

“Ya festival ini semacam Woodstocknya Kanada lah" Kata Berry saat konferensi pers di B&B cafe, Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Sukses Saint Loco ini sekaligus melengkapi langkah band dari label Nagaswara lainnya, seperti Free On Saturday (FOS), yang tampil dalam ajang Hard Rock Calling (HRC) di Hyde Park, London, tahun lalu.

Tiket ke Quebec resmi diterima Saint Loco setelah dalam Planetrox Indonesia National Final yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 22 Juni 2013, Saint Loco mengalahkan band Luvet, The Giving, dan John Lego.

Di hadapan para penggemarnya, Saint Loco tampilkan beberapa hits-nya, seperti "Dejavu", "Kedamaian", "Freedom Fighter", dan "Terapi Energi".

“Pilihan juri kepada Saint Loco antara lain berdasarkan kriteria musikalitas, voting penonton dan crowd,” terang Joe.

Menurut rencana, grup yang dianggotai Joe Tirta-Saint Joe Loco (vokalis), Beery Manoch-Bee (vokalis), Iwan Hoediarto-Loco Boy (gitar), Gilbert Sannang-Gilz (bas), dan Nyong Webzter-Webzter (drum) akan tampil dua kali, yakni 6 dan 7 September.

Tahun ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan “Envol et Macadam Festival” yang berpusat di kota Quebec. Festival musik alternatif  yang disponsori Planetrox ini bertujuan untuk mencari band-band terbaik di dunia dan mengekspos mereka secara internasional.

Tahun 2013 hadir 10 negara tamu, dan musisi dari 15 kota internasional. Beberapa band punk besar seperti NOFX, Randy, dan The Flatliners.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป