Trio Macan Gak Numpang Tenar dengan "Buka Sitik Jos"

Senin, 02 September 2013 13:53 wib | Edi Hardian - Okezone

Trio Macan (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone) Trio Macan (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone) JAKARTA - Setelah menciptakan megahits dengan single "Iwak Peyek", grup dangdut Trio Macan berharap kepada lagu "Buka Sitik Jos" bisa mengikuti jejak "Iwak Peyek".

Sama seperti lagu "Iwak Peyek", lagu "Buka Sitik Jos" hasil daur ulang dari lagu yang sudah dinyanyikan oleh penyanyi lain sebelumnya.

Iva salah satu personel menuturkan jika grupnya mengambil lagu orang lain bukan karena tidak kreatif. Mereka beralasan karena sang produser yang meminta.

Apalagi, menurutnya, lagu "Buka Sitik Jos" ciptaan Krisna merupakan lagu yang sudah populer di Jawa Timur sejak 2011.

"Sebenarnya kalau dibilang seperti itu (tidak kreatif) enggak juga, musik kami dari produser, dan lagu 'Buka Sitik Jos' sendiri sebelumnya sudah tenar di Jawa Timur sejak dua tahun lalu," Kata Iva saat dijumpai di studio 4 RCTI, Jakarta, Senin (02/8/2013).

Lagu "Buka Sitik Joss" sendiri saat ini diakui memang tengah populer, kita bisa merasakan tiap lapak kaki lima yang menjual CD atau VCD bajakan banyak yang memutar lagu "Buka Sitik Jos" dari yang versi Juwita Bahar hingga versi bahasa Jawa.

Sekali lagi, Trio Macan menolak jika menyanyikan lagu ini ingin numpang ketenaran dari lagu yang sedang naik daun.

"Lagu ini sudah lama. 2011 sudah kami bawain ke luar kota, masyarakat Jawa Timur sudah pada tahu, cuman waktu itu kebentur sama jadwal puasa untuk rekaman dan bikin klipnya," ujar Iva.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป